Saturday, January 29, 2011

My 1St Linux

Sudah lama saya ingin belajar linux semenjak dulu waktu awal masuk kuliah. pada waktu itu linux masih RedHat Linux Versi 6.2
dalam benak saya waktu itu susah dan rumit dimana semua berbasis CLI. install bla bla bla selesai. trus mau ngapain ..... [yang penting udah bisa install]. ingatlah karena itu sejarah tahun 1996.

Gara gara Kang Onno W Purbo bilang "Yang belum tobat segera bertobatlah." jadi terngiang-ngiang di telinga dan hati. Tapi kapan ? karena dorongan teman juga bilang "wah tobat tenan nganggo jendela, viruse okeh banget. aq saiki nganggo linux. sing jendela mung siji seng dinggo anakku

Mulailah perburuan ah tak coba blangkon aja [soale aq wong jowo] versi terakhir aq download Blankon Rilis 6.0 Download dan Install sungguh nuansanya berbeda dari linux jaman dulu. linux sekarang udah sangat bersahabat. dengan versi 6 saya juga semakin mantap karena hardware yang aku punya udah bisa berjalan degan baik semuanya. yang jelas PCI-X saya udah bisa digunakan. 

Setelah memakainya beberapa saat blankon itu turunan dari Ubuntu. maka perburuan dilanjutkan ke ubuntu bersambung


No comments:

Post a Comment